Jumat, 27 Mei 2011

cara usir jerawat

Jerawat itu, musuhnya para kaum remaja termasuk kaum hawa. Dengan munculnya jerawat, akan banyak reaksi yang kita rasakan. Mulai dari bete, kesal, minder, sampe ga PD.
Wajah adalah aset dan modal utama dalam pergaulan. Karena itu, kebersihan wajah harus diperhatikan dan dijaga kesehatannya. Banyak cara untuk ngilangin jerawat, tapi paling aman sih memakai cara yang alami. So, ikuti tips kali ini. Disimak yaa.....

Rajin Membersihkan Muka
Tips ini harus dilakukan buat kamu yang punya jenis kulit berminyak, apalagi sehabis ngelakuin aktivitas outdoor.
Setelah membersihkan wajah biasakan mengelap atau menyekanya dengan handuk yang kering dan bersih. Kalo nggak ada handuk, bisa pake tisu berbahan lembut dan tanpa parfum. Dan, jangan sekali-kali mengelap wajah yang basah dengan tangan telanjang, karena sama juga bohong..

Kurangin Konsumsi Minyak dan Manis
Contohnya makanan yang mengandung gula, coklat, kacang-kacangan, makanan pedas, makanan mengandung minyak berlebih, dan makanan yg mengandung lemak.
Makanan seperti itu akan mengganggu peredaran pada tubuh. Usahakan rajin mengkonsumsi buah, sayuran, dan perbanyak minum air putih.

Hindari Stress
Pintar-pintar mengatur waktu antara bermain dan belajar. Hidup itu harus seimbang.
Perawatan Dengan Maker Alami
Coba buat masker pepaya, caranya dengan menghaluskan pepaya yang sudah matang (bisa ditambah jeruk nipis), dan langsung diaplikasikan di wajah. Diamkan sampai kering, kemudian bersihkan dengan air hangat.
Idealnya, gunakan masker menjelang tidur di saat kondisi kulit sedang rileks.

Jangan Pencet Jerawat
Rajin Buang Air Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar