Jumat, 27 Mei 2011

Tips re-decor kamar supaya mood jadi lebih asyik

1. Bintang Kecil, Di Langit Yang Tinggi
Ngebayangin tidur di alam terbuka sambil ngeliatin bintang di langit... Uuh, kayaknya oke banget tuh. Tinggal tempelin glow in the dark berbentuk bintang atau benda langit lainnya di langit-langit kamar. Pas lampu kamar dimatikan, taraaa, ada banyak bintang-bintang yang bersinar terang seperti di langit luar sana.

2. Color Your Life
Nih dia cara yang paling cepat buat mngubah keseluruhan suasana kamar. Ganti aja cat kamar kita. Atau kamar kita kebetulan pakai wallpaper, mari berburu wallpaper baru. Kita juga bisa mencat dinding dengan warna yang berbeda-beda untuk tiap sisinya. Atau kalau kalian jago gambar, kenapa enggak bikin graffiti sekalian... Pokoknya, keluarkan semua kreativitas kita.
Pengaruh warna buat kita:
Biru: Menenangkan, bikin rileks. Tambahkan aksesori berwarna kuning atau oranye.
Hijau: Punya efek menenangkan pikiran, dan dipercaya sebagai simbol keberuntungan. Padukan dengan merah
Merah: Bikin kita lebih bersemangat. Psst, warna ini enggak cocok buat kamar yang ukurannya kecil.
Kuning: Membuat suasana jadi cerah, menyenangkan, dan happy. Oke banget nih sama pernak-pernik ungu
Oranye: Cocok buat kita yang sering depresi, he he he... soalnya warna ini bikin penghuninya jadi lebih 'hidup' dan antusias.
Ungu: Ruangan ungu bikin kita jadi kreatif. Tapi jangan mencat seluruh dinding kita dengan warna ini ya, soalnya kalau berlebihan, ungu justru bikin kita jadi depresi dan moody.
Pink: ternyata pink identik dengan sifat lemah. Kita boleh saja mencat kamar dengan warna ini, tapi usahakan untuk memadukannya dengan warna merah, biru tua, atau ungu.
Putih: Segar, murni, damai, dan kebaikan. Itulah empat hal yang muncul dari warna ini. Biar enggak bosan, coba kombinasikan dengan warna hitam
3. Bongkar Pasang
Bosan tidur mengahdap jendela? Atau bosan melihat susunan kamar yang sejak lahir enggak pernah berubah. Dipindah ong... Misal, arahkan meja belajar ke dekat jendela, agar saat kita sedang belajar, kita bisa melihat-lihat pemandangan luar. Nah, untuk point ini kita butuh kekuatan sakti teman-teman. Enggak sanggup kalau dipindahin sendiri.

4. Do It Yourself
Mumpung sekalian lagi mendekor ulang kamar, jangan lupa untukikiut mengganti korden kamar. Kalau biasanya jendela kita ditutupi korden motif bunga-bunga, sekali-sekali bisa kita ganti dengan korden motif asimetris atau polkadot. Oh ya, biar perubahan lebih maksimal, ganti juga bedcover kita. Dan mumpung lagi libur, coba berkreasi bikin korden atau badcover ala DIY ( Do It Yourself ). Coba tanya mama, pembantu, nenek, tante, teman, atau siap saja yang bisa jahit untuk membantu kita.

5. Our Little Touch
Ini dia sentuhan akhir yang bikin kamar kita jadi 'kamar kita'. Pilih pernak-pernik penting seperti lampu meja, sofa, jam dinding, karpet dan lukisan, yang cocok sama kepribadian kita. Tambahkan juga segala sesuatu yang 'kita banget'. Misal kita bisa menempelkan scrapbook foto teman dan keluarga kita . Atau tempelkan poster dan aksesori-aksesori kita di dinding. Buat yang hobi melukis, coba manfaatkan satu sudut untuk pamer kemampuan, mahakarya tuuhhh... Pokoknya, terserah kita deh mau bikin apa aja di kamar kita. Quote of the day-nya adalah, "This is my room"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar